JPNN.com

Dua Petani Tewas Keracunan di Sumur

Senin, 11 Februari 2019 – 14:49 WIB Dua Petani Tewas Keracunan di Sumur - JPNN.com

Tiga petani di Kabupaten Ngawi, Jatim keracunan gas dalam sumur irigasi saat memperbaiki pompa air bertenaga mesin diesel di tengah areal pertanian Desa Waruk. Ketiganya adalah Samuji (40), Jito (35) dan Pardi (65).

Samuji dan Jito meninggal, akibat terlalu lama terjebak dalam sumur irigasi. Sedangkan Pardi berhasil diselamatkan dalam kondisi pingsan. Nyawa Pardi, berhasil diselamatkan oleh tim medis.

Saksi mata, Sugiono mengatakan peristiwa bermula saat sejumlah petani hendak memperbaiki sumur irigasi milik Samuji. Samuji dan Jito masuk kedalam lubang sumur sedalam 5 meter, untuk memasang pompa dragon.

Setelah masuk keduanya langsung lemas, karena menghirup gas beracun. melihat kondisi tersebut, Pardi langsung turun untuk menolong, tetapi juga mengalami keracunan.

Para petani yang diatas, kemudian turun dengan tali pengaman untuk memberikan pertolongan.

"Namun hanya bisa mengangkat dan menyelamatkan Pardi dengan kondisi pingsan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pangkur," Sugiono.

Sementara dari keterangan anggota Tim Sar, Broto Sanjoyo kedua korban akhirnya meninggal dunia karena terjebak terlalu dalam lubang sumur.

"Mayat keduanya bisa dievakuasi secara bergantian oleh polisi dan tim Sar dengan menggunakan peralatan khsusu, karena banyak gas beracun dalam sumur," jelas Broto Sanjoyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...