Dua Rekor Baru dari The Doctor

Dua Rekor Baru dari The Doctor
Dua Rekor Baru dari The Doctor
SEPANG - Valentino Rossi menunjukkan mentalnya sebagai pembalap hebat. Ketika gelar juara sudah di tangan, dia tetap memiliki motivasi tinggi untuk menang. Minggu (19/10) pembalap Fiat Yamaha itu menjadi yang terdepan di MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang.

Rossi yang sudah memastikan gelar di Jepang tiga pekan lalu menundukkan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang start dari posisi terdepan. Setelah membuntuti Pedrosa mulai awal lomba, Rossi mengambil alih pimpinan di sebelas lap terakhir. Pada akhirnya, dia finis dengan catatan waktu 43 menit 6,00 detik atau 4,008 detik di depan Pedrosa.

Kemenangan itu membuat The Doctor (julukan Rossi) mendapatkan predikat rider paling sukses di Sepang. Dia lima kali menang di kelas tertinggi di sana. Itu melewati rekor Mick Doohan yang hanya menang empat kali di Sepang.

Kemenangan itu juga menjadi rekor baru Yamaha di arena MotoGP. Pabrikan asal Jepang tersebut musim ini mengoleksi 17 podium beruntun. Itu memecahkan rekor Yamaha sebelumnya yang tercipta pada 2005.

SEPANG - Valentino Rossi menunjukkan mentalnya sebagai pembalap hebat. Ketika gelar juara sudah di tangan, dia tetap memiliki motivasi tinggi untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News