JPNN.com

Dua Rumah Tertimbun Tanah Longsor di Sorong Barat

Jumat, 16 September 2011 – 14:11 WIB Dua Rumah Tertimbun Tanah Longsor di Sorong Barat - JPNN.com
SORONG -  Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Sorong beberapa hari terakhir ini,rumah keluarga Nuriyanto dan keluarga Fauzi M yang berlokasi di bawah bukit kecil Jln Danau  singkarak RT 1 RW 3 Kelurahan Rufei Distrik Sorong Barat, Provinsi Papua Barat tertimbun longsor.

Longsor yang terjadi  sekitar pukul 12.00 WIT itu berlangsung begitu cepat. Kejadian yang mengejutkan di saat warga sedang bersantai  menggerkan tetangga korban. Menurut tetangga korban,  Mariam Idris,  saat itu, ia yang baru pulang mengajar di  salah satu SMP di Kota Sorong mendapat informasi bahwa  malam sebelumnya terjadi longsor di belakang rumah korban.

Tak  lama ia berada di belakang rumah memperhatikan kondisi gundukan tanah di bukit  yang hanya berjarak sekitar 4 meter dari bibir rumah korban. Ia  kemudian dipanggil oleh pemilik rumah agar tidak lama-lama di belakang rumah.

“Saya dipanggil sama ibu Nuryanto (pangilan istri pemilik rumah-Red) supaya kedepan saja dan tidak lama-lama di belakang,”tuturnya saat ditemui sejumlah wartawan di teras rumahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...