Dua Rusun Disiapkan untuk Warga Bantaran Ciliwung

Dua Rusun Disiapkan untuk Warga Bantaran Ciliwung
Dua Rusun Disiapkan untuk Warga Bantaran Ciliwung
JAKARTA - Pemerintah berencana menjalankan proyek relokasi penduduk di sekitar bantaran Sungai Ciliwung. Untuk itu, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan merelokasi warga bantaran sungai ke rusun di daerah Pasar Rumput, Jakarta Pusat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tapi proyek ini masih dalam perencanaan karena harus menginventarisasi jumlah penduduk yang benar-benar miskin. "Itu yang kita prioritaskan mendapatkan rumah susun sewa. Untuk Pasar Rumput satu blok apartemen, untuk 34 lantai bisa muat lebih dari 3000 lebih penduduk. Untuk Pasar Minggu kita bisa bisa muat 6000 kepala keluarga," ujar Menpera Djan Faridz di Kantor Setneg, Jakarta, Selasa (22/1).

Djan mengaku, pihaknya sejauh ini belum selesai menghitung alokasi anggaran untuk mendanai proyek itu. Skema penyewaannya pun masih dalam perhitungan.

Tetapi Pemda DKI, kata dia, sudah menyiapkan subsidi biaya sewa. Hanya saja angkanya belum diungkapkan. Ia berharap tahun 2014, proyek itu bisa segera berjalan. "Ikut anggaran tahun 2014," tuturnya.

JAKARTA - Pemerintah berencana menjalankan proyek relokasi penduduk di sekitar bantaran Sungai Ciliwung. Untuk itu, Kementerian Perumahan Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News