Dua Sekolah Belum Turun Nilai

Dua Sekolah Belum Turun Nilai
Dua Sekolah Belum Turun Nilai
LANGSA -  Di kota Langsa  ada dua sekolah belum turun nilai dari pusat pendataan pendidikan Jakarta. Padahal, pengumuman UN SMP/MTS dijadwalkan, Sabtu kemarin (1/6).

Ketiadaan nilai untuk dua sekolah  tersebut belum diketahui penyebabnya. Bahkan Dinas Pendidikan  kota Langsa sudah berusaha mencari tahu ke dinas pendidikan Aceh, namun sampai berita ini diturunkan  belum mengetahui penyebabnya. Demikian ungkap, Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, Haji Jauhari Amin,SH,MH kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Sabtu (1/6).

"Terkait belum turunnya nilai  SMP 1 dan SMP 4 menjadi perhatian kita semua. Karena kita tidak tahu  terselip dimana dua berkas itu. Namun begitu, aktifitas pengumuman UN tetap kita lakukan sore ini juga. Kepada kepala sekolah SMP 1 dan SMP 4 agar bersabar. Pihak dinas akan terus berupaya mencari tahu dimana nilai bagi 373 siswa SMP 1 dan 179 siswa SMP 4.  Jadi kurang lebih ada 552 siswa di dua sekolah ini belum diketahui kelulusannya," ujar Jauhari Amin.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kota langsa, M Syarif,SPd mengatakan, total siswa yang mengikuti UN tahun ini 3214 siswa.  Namun yang tidak lulus hanya 8 orang masing-masing, SMP 9 (3 orang), SMP 13 (2), SMP 6 (1), SMP 12 (1) dan Madrasah Tsanawiyah Swasta Geudebang Aceh (1).

LANGSA -  Di kota Langsa  ada dua sekolah belum turun nilai dari pusat pendataan pendidikan Jakarta. Padahal, pengumuman UN SMP/MTS dijadwalkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News