Dua Siswa Hanyut usai Pelajaran Olahraga di Tepi Sungai

Dua Siswa Hanyut usai Pelajaran Olahraga di Tepi Sungai
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - jpnn.com - Dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albukhori di Tanjung, Kabupaten Brebes hanyut terseret arus sungai. Korban hanyut saat mandi bersama belasan rekan lainnya di Sungai Kabuyutan. Desa Sengon, Kecamatan Tanjung Rabu (25/1).

Kedua siswa yang menjadi korban adalah Bayu (13) dan Salman Alfarizi (13). Dugaan sementara, korban tidak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya usai mengikuti pelajaran olah raga.

Salah seorang saksi mata yang juga guru MTs Albukhori, Ibnu Mubarok (32) menuturkan, awalnya Bayu dan Alfarizi mengikuti pelajaran olahraga. Korban bersama rekan-rekannya bermain sepak bola yang di lapangan di tepian Sungai Kabuyutan.

"Korban dan teman-temannya kemudian mandi di sungai. Saya sudah memperingatkan agar tidak main di sana. Tapi korban dan murid-murid saya yang lain nekat mandi di sungai," katanya.

Tiba-tiba, kata Ibnu, beberapa siswa berteriak meminta tolong. Dia kemudian mendekat ke sumber suara. Ternyata kedua korban sudah hanyut terseret arus sungai.

Komandan SAR Brebes Ade Dhani menuturkan, saat ini jajarannya tengah berupaya melakukan pencarian terhadap kedua siswa malang itu. “Mudah-mudahan secepatnya bisa ditemukan," tegasnya.(muj/zul/jpg)


 Dua siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Albukhori di Tanjung, Kabupaten Brebes hanyut terseret arus sungai. Korban hanyut saat mandi bersama belasan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News