Dua Siswi SMP I Islam Menorehkan Prestasi, Selamat Ya

Dua Siswi SMP I Islam Menorehkan Prestasi, Selamat Ya
Dua siswi SMP Islam I Kota Ternate yakni Intan Sulthanah Rasid dan Indah Cahya Putri telah sukses menorehkan prestasi dalam lomba yang digagas Dinas Pendidikan dan Pengajaran Maluku Utara. FOTO:Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - Dua Siswi perwakilan SMP Islam I Ternate berhasil meraih juara pertama dalam lomba yang digagas Dinas Pendidikan dan Pengajaran Maluku Utara.

Endy Suherman, Ternate

Dua siswi SMP Islam I Kota Ternate yakni Intan Sulthanah Rasid dan Indah Cahya Putri telah sukses menoreh prestasi pada kuis kita harus belajar.

Kegiatan yang dilaksanakan Dikjar Provinsi Malut di SMK Negeri 2 Kota Ternate pada Rabu dan Kamis (13/10), diikuti siswa SD, SMP dan SMA.

”Kalau Intan Sulthanah Rasid memperoleh nilai 85,5 sebagai juara satu sementara Indah Cahya Putri memperoleh nilai 72.8 dan juara tiga itu dari SMPN 5,” kata Kepsek SMP Islam I Kota Ternate Abdullah Pelupessy kepada Malut Post (JAWA POS GROUP) kemarin.

Siswi kelas tiga itu meraih juara satu setelah mampu mengalahkan siswa lain, dalam presentasi dengan tema pengelolaan sampah. Dengan demikian ia akan mewakili Provinsi Maluku utara untuk mengikuti event nasional yang dilaksanakan pada 14 sampai 18 November 2016.

”Kompetensi awal itu mereka mengikuti uji pengetahuan umum secara online dan selanjutnya presentasi materi yang sudah ditentukan temanya,”jelas dia.

Atas prestasi itu, selaku pimpinan ia merasa bangga dengan apa yang diperoleh siswinya itu, karena sekolah mampu mencetak anak-anak yang berprestasi dan ini adalah berkat kerja keras.

Dua Siswi perwakilan SMP Islam I Ternate berhasil meraih juara pertama dalam lomba yang digagas Dinas Pendidikan dan Pengajaran Maluku Utara. Endy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News