Dua Skenario untuk Kaka

Dua Skenario untuk Kaka
SKENARIO - Kaka saat dilanggar oleh pemain Korut, Pak Chol-jin, dalam laga 15 Juni lalu. Foto: Paul Gilham/Getty Images/FIFA.com.
JOHANNESBURG - Kurang kreatifnya permainan Brazil di lini tengah, mendapat sorotan tajam dari publik sepak bola internasional. Dunga pun disalahkan lantaran meninggalkan beberapa pemain berpengalaman seperti Ronaldinho, Neymar, atau Alexandre Pato.

Hal itu lantas diperparah dengan kesulitan Kaka mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya. Di laga pertama melawan Korut, playmaker berusia 29 tahun itu bahkan harus ditarik keluar di menit ke-78, lantaran cedera pahanya yang kambuh.

Pelatih Carlos Dunga kemungkinan besar akan tetap memasang bintang Real Madrid itu sejak awal, ketika menghadapi Pantai Gading. Namun, mantan gelandang bertahan Seleccao - sebutan Brazil - di PD 1994 dan 1998 itu, juga menyiapkan skenario lain, jika sewaktu-waktu Kaka harus diganti lagi.

Tak tanggung-tanggung, Dunga punya dua skenario untuk menyiasati tidak adanya Kaka. Pertama, dia akan menugaskan Robinho menggantikan peran Kaka sebagai playmaker. Itu sudah dilakukan di laga pertama, dan sudah berulang kali dicoba dalam sesi latihan. Hasilnya cukup memuaskan.

JOHANNESBURG - Kurang kreatifnya permainan Brazil di lini tengah, mendapat sorotan tajam dari publik sepak bola internasional. Dunga pun disalahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News