Dua Stadion di Bekasi Berpotensi Jadi Venue Piala Dunia U-20

Dua Stadion di Bekasi Berpotensi Jadi Venue Piala Dunia U-20
Kondisi di dalam Stadion Wibawa Mukti beberapa saat sebelum laga Indonesia vs UEA. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi dan Stadion Patriot Candrabaga di Kota Bekasi menjadi dua dari enam stadion yang terpilih untuk ajang Piala Dunia U-20 pada 2021.

Sementara itu, empat stadion lain yang disiapkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi, mengatakan enam stadion itu memang sudah tak asing lagi. Dia menilai penunjukkan stadion di Bekasi merupakan pilihan tepat.

“Belum ada info (kenapa terpilih, Red). Mungkin, karena stadion kita sudah pernah jadi venue Asian Games yang notabene sudah sesuai standar AFC,” kata Deny.

BACA JUGA: Gak Sampai Rp2 Juta, Infinix Luncurkan Smart 3 Plus dan HOT 7 Pro

Di tempat terpisah, Ketua Asosiasi Kabupate (Askab) PSSI Bekasi Hamun Sutisna menyambut positif apabla Piala Dunia U-20 dapat terselenggara di Indonesia dan stadion yang digunakan salah satunya berada di Wibawa Mukti.

Menurutnya, hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta memotivas insan sepak bola di daerah setepat.

“Akan menjadi kebanggaan kita bila pernyataan Sekjen betul bahwa Stadion Wibawa Muti menjadi salah satu venue piala dunia. Kapan lagi momen itu akan terjadi,” katanya.

Penunjukkan stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot Candrabaga di Kota Bekasi dinilai merupakan pilihan tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News