JPNN.com

Dua Tagar Menyindir Erick Thohir Sempat Trending di Twitter

Selasa, 22 Oktober 2019 – 23:18 WIB Dua Tagar Menyindir Erick Thohir Sempat Trending di Twitter - JPNN.com
Erick Thohir tiba di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sindiran politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu terhadap mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Erick Thohir, sempat menjadi trending topik di Twitter.

Tagar #GueBukanErick dan #BumnNotForErick masing masing berada di posisi ke 3 dan ke 4 pada Selasa (22/10), sekitar Pukul 15.00 WIB.

Dalam cuitannya netizen aktif mengunggah tautan pemberitaan yang berisi pernyataan Adian saat ditanya mengenai kemungkinan menjadi menteri di Kabinet pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

"Erick sindir orang-orang yang tidak berkeringat ngebet masuk kabinet. Berasa banget paling berjasa buat Jokowi yaks? #GueBukanErick" tulis akun @abd_halim01.

Akun lainnya mengunggah meme menyoroti latar belakang figur Erick Thohir yang dinilai rentan memiliki konflik kepentingan jika menduduki posisi menteri.

"Jadi khawatir jika demikian kenyataannya. Indonesia merugi & rakyat sengsara kalo punya Menteri BUMN yg rentan kepentingan pribadi #GueBukanErick" tulis akun @zalolon.

Sementara itu, @lucmanhakim11 menuliskan peringatan, bahwa BUMN tidak sekadar perusahaan plat merah untuk mencari keuntungan semata.

"BUMN bukan cm cari keuntungan, tp jg utk kepentingan hajat hidup orang banyak. Jd hrs diisi oleh orang2 yg professional yg tdk pnya kepentingan pribadi! #BUMNNotForErick" tulis akun @lucmanhakim11. Akun ini kemudian mengunggah gambar meme dengan tulisan menteri cukong penguasa istana.

Tagar #GueBukanErick diikuti dengan tagar #ErickNotForBumn bercokol menjadi trending topic dan berada di posisi yang sama tidak kurang dari dua jam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...