Dua Tahun di DPR RI, Ansy Lema Konsisten Laporkan Kinerja Kepada Rakyat

Dua Tahun di DPR RI, Ansy Lema Konsisten Laporkan Kinerja Kepada Rakyat
Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema alias Ansy Lema. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema konsisten melaporkan kinerja kepada masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejak dilantik sebagai anggota DPR pada 1 Oktober 2019, politikus muda yang akrab dipanggil Ansy Lema tersebut mengaku telah berkomitmen melaporkan hasil kerjanya kepada rakyat NTT setiap enam bulan.

Oleh karena itu, tepat 1 Oktober 2021, Ansy kembali memberi laporan kinerja yang diunggah di akun facebook dan instagram.

Menurut Ansy, laporan kinerja merupakan wujud akuntabilitas, tranparansi dan komitmennya bekerja untuk rakyat pemberi mandat. Rakyat NTT adalah pemberi mandat, maka berhak tahu kinerjanya sebagai wakil rakyat.

“Hari ini (kemarin) tepat dua tahun saya bekerja sebagai Wakil Rakyat. Sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) NTT II, saya berkomitmen untuk melaporkan hasil kerja secara periodik kepada rakyat. Sebelumnya, saya telah melaporkan kinerja enam bulan, satu tahun, dan satu setengah tahun selama bertugas di DPR RI. Laporan kinerja adalah wujud konsistensi, komitmen, sikap transparansi dan akuntabilitas saya sebagai wakil rakyat, penyambung lidah masyarakat NTT di Senayan,” ujar Ansy Lema di Jakarta, Jumat, (1/10/2021) pagi.

Perjuangkan 1.065 Alsintan

Secara garis besar, laporan kinerja Ansy memuat empat pokok: realisasi bantuan hasil kerja sama dengan mitra kerja Komisi IV DPR RI pada 2020 dan 2021, komitmen pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, dan poin-poin substansif terkait regulasi dan kebijakan pro nelayan, petani, dan peternak serta konservasi lingkungan hidup.

Ansy mencatat, selama dua tahun bekerja sama dengan Kementan telah mengalokasikan bagi petani di NTT alat mesin pertanian (alsintan) pra dan pasca panen sebanyak 1.065 unit.

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema konsisten melaporkan kinerja kepada masyarakat di Provinsi NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News