Dua Tahun Vakum, Jakarta Open INKAI Championship Kembali Digelar

Dua Tahun Vakum, Jakarta Open INKAI Championship Kembali Digelar
Jakarta Open INKAI Championship Kembali Digelar setelah sempat vakum dua musim. Foto: INKAI.

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 tidak hanya berimbas pada persoalan kesehatan warganya, tetapi juga berimbas pada sejumlah event olahraga.

Setelah dua tahun vakum, Jakarta Open INKAI Championship 2022 akhirnya digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kejuaran ini berlangsung di Gelanggang Olahraga Nanggala, Kompleks Mabes Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada Sabtu (19/2) hingga Minggu (20/2).

Ketua Umum Pengprov Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) DKI Jakarta Mayjen TNI Herianto Syahputra S.I.P, M.Si meminta seluruh kontingen untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Bertandinglah dengan baik, dan dengan teknik yang baik, serta menjunjung tinggi sportivitas," ucapnya, yang diwakili Wakil Ketua III Pengprov INKAI DKI Jakarta, Brigjen TNI Joni Triman.

Dirinya menambahkan, setelah dua tahun kejuaraan tidak dilaksanakan, tentu turnamen ini diharapkan bisa mempertemukan insan karateka sebagai ajang silaturahmi dan kembali meningkatkan prestasi.

"Jakarta Open INKAI Championship 2022 diikuti seluruh Cabang INKAI DKI Jakarta dengan jumlah 351 peserta Kejurprov dan 352 festival yang mempertandingkan Kata dan Kumite," tuturnya.

Para peserta yang berpartisipasi diwajibkan melakukan tes usap (swab test) antigen sebelum pertandingan.

Jakarta Open INKAI Championship Kembali Digelar setelah sempat vakum dua tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News