Dua Tahun Zeby Febrina Getol Kampanyekan Komodo Jadi Keajaiban Dunia

Telaten Rawat Shakira yang Letoy dan Bara yang Gembrot

Dua Tahun Zeby Febrina Getol Kampanyekan Komodo Jadi Keajaiban Dunia
Pegiat komodo Zeby Febrina saat feeding time alias memberi makan komodo di Kebun Binatang Ragunan. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Sudah dua tahun ini Zeby Febrina menjalankan tugas dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengkampanyekan komodo agar masuk dalam deretan keajaiban dunia. Bagi Zeby, komodo sudah menjadi bagian dari hidupnya.


==============================
  AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta
==============================
 

KANDANG komodo di Kebun Binatang Ragunan kemarin (9/1) siang sedang ramai. Sejumlah pengunjung memadati kandang binatang sisa zaman purba itu. Ukuran kandang seluas dua kali lapangan bola voli.

 

Siang itu, Zeby bersama dua petugas dari Ragunan masuk ke kandang tersebut. Bara, Shinta, dan Jojo (nama-nama untuk komodo di dalam kandang) yang sebelumnya terlihat sedang melamun, langsung terkesiap. Tiga komodo tersebut mengendus bau darah. Sebab, Zeby membawa ember berisi sepuluh ekor ayam yang sudah dipotong-potong. Ketiga komodo itu pun langsung berjalan membuntuti Zeby.

"Come on, Bara. Come on. Come here," kata Zeby sambil mengayun-ayunkan paha ayam di depan salah satu komodo gembrot.  Komodo bernama Bara itu pun berjalan pelan. Namun, tiap kali mendekat, Zeby tak langsung menyerahkan paha ayam agar dicaplok Bara. Dia terus berjalan agar Bara mengikutinya.

Sudah dua tahun ini Zeby Febrina menjalankan tugas dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengkampanyekan komodo agar masuk dalam deretan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News