Dua Tokoh Ini Berpeluang Diusung PKS Pada Pilpres 2019

Dua Tokoh Ini Berpeluang Diusung PKS Pada Pilpres 2019
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sohibul Iman dan Hidayat Nurwahid dinilai paling berpeluang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2019 mendatang. Keduanya bisa menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden untuk dipasangkan dengan calon presiden yang diusung partai yang akan berkoalisi dengan PKS nantinya.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komarudin, nama Sohibul cukup berpotensi diusung, karena saat ini menjabat sebagai Presiden PKS. Selain itu ia juga representasi dari tokoh muda.

“Nama lain Hidayat Nur Wahid, berpotensi diusung karena cukup dikenal. Apalagi sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua MPR dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” ujar Ujang kepada JPNN, Jumat (11/8).

Meski cukup berpeluang, Ujang menilai popularitas keduanya saat ini belum mampu menyaingi dua nama yang disebut-sebut bakal kembali maju sebagai calon presiden. Yaitu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau dari popularitas nama keduanya memang masih belum cukup menyaingi dua nama yang sekarang disebut-sebut bakal maju pada Pilpres 2019, tapi segala kemungkinan masih mungkin terjadi. Apalagi pilpres masih dua tahun lagi,” ucapnya.

Ujang menilai, kedua tokoh tersebut lebih cocok jika nantinya maju sebagai calon wakil presiden. Apakah itu berpasangan dengan Prabowo atau tokoh lainnya.(gir/jpnn)


Sohibul Iman dan Hidayat Nurwahid dinilai paling berpeluang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pemilu 2019 mendatang. Keduanya bisa menjadi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News