Dua Warga Sulut Positif Flu Babi

Dua Warga Sulut Positif Flu Babi
Dua Warga Sulut Positif Flu Babi
JAKARTA - Dua warga Sulawesi Utara (Sulut) positif terserang virus influenza A H1NI atau flu babi. Kedua warga berinisial ET (laki-laki usia 39 tahun) dan MT (laki-laki, 16 tahun) itu merupakan rujukan dari Dinas Kesehatan Manado.

"Memang ada tiga sampel darah yang dikirim Dinkes Manado ke Depkes untuk dianalisa. Dari hasil pengujian laboratorium, dua di antaranya positif kena virus A H1NI, sedangkan satunya yaitu RR, hasilnya belum ada," ungkap juru bicara (jubir) Depkes, Lilis Sulistiowati, yang dihubungi di Kantor Departemen Kesehatan, Kamis (16/7).

Ditambahkan Lilis, selain dua warga Manado, ada 24 orang lainnya yang sudah terdata positif flu babi. Masing-masing yaitu 16 orang dari RS/Dinkes Jakarta, di Medan 1 orang, di Banten 6 orang, serta di Surabaya 1 orang.

"Kasus ini bertambah luas, karena penyebarannya sangat cepat. Karena itu, Depkes telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran flu babi. Masyarakat juga kami minta tetap waspada dan senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat," ucapnya. (esy/JPNN)

JAKARTA - Dua warga Sulawesi Utara (Sulut) positif terserang virus influenza A H1NI atau flu babi. Kedua warga berinisial ET (laki-laki usia 39 tahun)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News