JPNN.com

Dua Warga Victoria Meninggal Karena COVID, Perbatasan Victoria dan New South Wales Akan Ditutup

Senin, 06 Juli 2020 – 15:46 WIB
Dua Warga Victoria Meninggal Karena COVID, Perbatasan Victoria dan New South Wales Akan Ditutup - JPNN.com
Kawasan komplek perumahan di Flemington ini sudah dinyatakan tertutup sehingga warga tidak boleh bepergian karena meningkatnya kasus virus corona. (ABC News: Simon Winter)

Perbatasan Victoria dan New South Wales akan mulai ditutup hari Rabu (9/07), karena angka penularan yang terus meningkat di kota Melbourne.

  • Akan ada sistem surat izin bagi mereka yang perlu bepergian ke NSW
  • Sejauh ini ada 53 kasus yang terkait dengan sejumlah rumah susun
  • 31 warga Victoria dirawat di rumah sakit karena COVID-19, termasuk lima di perawatan intensif

 

Dua pria, satu berusia 60 tahunan dan satu lagi diketahui berusia 90 tahunan, meninggal karena COVID-19.

Secara total angka kematian karena COVID-19 di Victoria sudah mencapai 22 orang dan secara keseluruhan adalah 106 orang di Australia.

Dalam konferensi persnya hari Senin (6/07), Premier Daniel Andrews, kepalan negara bagian Victoria mengatakan ada 127 kasus penularan virus corona baru dalam 24 jam terakhir.

Premier Daniel juga mengumumkan penutupan perbatasan Victoria dengan New South Wales, setelah mengadakan pembicaraan dengan Premier New South Wales, Gladys Berejiklian dan Perdana Menteri Scott Morrison.

"Penutupan akan dipantau oleh pihak NSW, sehingga sumber daya yang kita miliki bisa difokuskan pada memerangi virus di negara bagian kita," kata Premier Andrews.

Premier Gladys mengatakan perbatasan akan ditutup bagi warga Melbourne dalam 24 jam dan bagi seluruh warga Victoria mulai Selasa malam, pukul 23:59.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1