Duaaar, Kronologis Rumah Inspektur Dilempar Bom Molotov

Duaaar, Kronologis Rumah Inspektur Dilempar Bom Molotov
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Orang tidak dikenal melempar rumah pribadi Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Alman Pakpahan di Jalan Hiu Putih menggunakan bom molotov, Sabtu (28/7) dini hari WIB.

Sebelum pelemparan itu terjadi, Alman duduk di teras rumah sekitar pukul 01:30 WIB.

“Nah, tidak lama masuk ke dalam kamar sekitar jam 02:30 WIB, keponakan saya teriak-teriak dan menggedor kamar dan mengatakan di depan ada api. Setelah dicek benar,” kata Alman kepada Kalteng Pos, Sabtu (28/7).

Dia menduga pelemparan itu sudah direncanakan. Sebab, tetangga dekatnya, Gatot, mengatakan ada seseorang yang mencari alamat dan selalu mengelilingi daerah itu.

“Jadi, saat kejadian 02:30 dini hari kemarin, saya langsung mencari pelaku dan mengitari rumah. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda pelaku. Akan tetapi, tidak lama berselang ada pemuda yang lewat depan rumah dan balik lagi,” jelas Alman.

Orang yang sempat mondar-mandir itu langsung dicegat dan diinterogasi. Namun, mereka bisa melarikan diri.

“Orang yang diduga pelaku menggunakan sepeda motor mirip Supra yang sudah dimodifikasi, sama dengan keterangan Pak Gatot,” kata Alman.

Salah satu saksi bernama Eben mengaku sempat mendengar kaca pecah di teras depan rumah.

Orang tidak dikenal melempar rumah pribadi Kepala Inspektorat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Alman Pakpahan di Jalan Hiu Putih menggunakan bom molotov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News