Duarr! Warga Sukabumi Geger, Kapolres Turun Tangan

Duarr! Warga Sukabumi Geger, Kapolres Turun Tangan
Kapolres Sukabumi Kota SY Zainal Abidin (tengah) bersama jajarannya. Foto: Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Lemburhuma, Sukabumi, Jawa Barat digegerkan atas suara ledakan yang sampai menghancurkan sebuah gubuk pada Rabu kemarin.

Atas kejadian itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin pun memberikan penjelasan.

Menurut AKBP Zainal, ledakan yang sampai menghancurkan sebuah gubuk itu berasal dari petasan.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, tetapi karena suara ledakan tersebut sangat kencang menyebabkan gubuk milik warga hancur dan sempat membuat panik masyarakat," ucap AKBP SY Zainal Abidin.

Dia menyebut pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait terjadinya ledakan tersebut, dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, personel dari Polsek Kebonpedes telah memasang garis polisi di sekitar lokasi agar warga tidak mendekat.

Di lokasi, personel Polsek Kebonpedes dan Polres Sukabumi Kota banyak menemukan barang bukti, antara lain selongsong petasan yang sudah diisi tanah cadas kering dan beberapa bahan baku membuat petasan.

Dari penyelidikan dan meminta keterangan atau informasi dari beberapa saksi, kuat dugaan ledakan tersebut berasal dari petasan dan gubuk yang hancur merupakan tempat pembuatan petasan.

Warga Lemburhuma, Sukabumi, Jawa Barat digegerkan atas suara ledakan yang sampai menghancurkan sebuah gubuk pada Rabu kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News