Duarrr… 3 TKA asal Tiongkok Terkapar Terkena Ledakan

Duarrr… 3 TKA asal Tiongkok Terkapar Terkena Ledakan
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tiga tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dari salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan terkena ledakan dari mesin pembuatan campuran nikel, Kamis (2/2) sore.

Akibat ledakan hebat tersebut, tiga TKA yakni Zhang Haiqiong (44), Wang Xiang Yang (40), dan Guo Yucang (53) mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuh.

Ketiga TKA tiba di RSUD Sorong pada pukul 17.00 WIT guna mendapatkan pertolongan pertama. Namun, karena pihak rumah sakit tidak memiliki cukup ruangan, ketiga TKA dirujuk ke RS Angkatan Laut (RS AL) pada pukul 18.00 WIT.

Salah satu korban, Wang Xiang Yang mengatakan, ia dan kedua rekannya terkena ledakan saat bekerja. Ia juga mengaku telah bekerja di Indonesia selama lebih dari satu tahun.

“Sudah satu tahun lebih kerja di sini (Papua Barat),” katanya.

Kondisi luka bakar yang dialami Wang Xiang Yang pun terbilang cukup ringan dibanding kedua rekannya Guo Yucang dan Zhang Haiqiong. Wang Xiang Yang mengalami luka bakar ringan pada kedua betis, lengan, dan dagu.

Sedangkan Guo Yucang mengalami luka bakar cukup serius pada lengan, dan kedua kaki. Zhang Haiqiong yang mengalami luka terparah, yakni di bagian kaki, tangan hingga wajah.

Data sementara yang dihimpun Radar Sorong (Jawa Pos Group), kejadian bermula saat ketiga TKA yang bekerja sebagai maintenance engineer di salah satu perusahaan pertambangan di Pulau Gebe, Raja Ampat tengah mengecek campuran bahan pembuatan nikel pada Kamis (2/2) pukul 11.00 WIT.

 Tiga tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok dari salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang pertambangan terkena ledakan dari mesin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News