Duarrr... Markas FPI Dibom Molotov

Duarrr... Markas FPI Dibom Molotov
DIMOLOTOV: Kantor Front Pembela Islam (FPI) cabang Cimanggis, Depok, Jawa Barat yang dilempari bom molotov pada Selasa (7/2) dini hari. Foto: Dokumentasi Habib Ahmad Syahab for JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Aksi anarkistis kembali menyasar kantor cabang Front Pembela Islam (FPI). Setelah sebelumnya kantor DPC FPI Pasar Rebo, Jakarta Timur dirusak, dini hari tadi (7/2) giliran kantor FPI Cimanggis dilempari bom molotov.

Kantor FPI yang dimolotov itu terletak di Kompleks Timah, Kelapa Dua, Tugu, Cimanggis, Depok. Ketua FPI Cimanggis Habib Ahmad Syahab mengatakan, aksi pelemparan molotoc terjadi sekitar pukul 03.00.

Habib Ahmad mengatakan, ada dua bom molotov yang dilemparkan dan mengenai dinding bangunan. Ada saksi bernama Marif Amin dan Rozi yang langsung keluar begitu molotov meledak.

“Mereka keluar. Keduanya adalah masyarakat yang bermukim tak jauh dari lokasi," kata dia kepada JawaPos.Com, Selasa (7/2).

Api dari molotov pun langsung dipadamkan. Selain memadamkan api, dua warga itu juga sempat melihat pelaku yang berjumlah tiga orang menaiki dua sepeda motor.

Habib Ahmad menuturkan, pelaku langsung kabur. "Ketika warga keluar pelaku langsung ngebut kabur," terangnya.

Warga hanya menemukan dua bom molotov berisi bensin serta sumbunya. "Benda itu ditemukan di ubin tepat di mana ledakannya terjadi," sambungnya.

Lebih lanjut Habib Ahmad menduga aksi pengeboman sebagai upaya provokasi. Dia menuding ada upaya mengadu domba.

Aksi anarkistis kembali menyasar kantor cabang Front Pembela Islam (FPI). Setelah sebelumnya kantor DPC FPI Pasar Rebo, Jakarta Timur dirusak, dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News