Luhut Sebut Kebangkitan PKI adalah Hoaks

Luhut Sebut Kebangkitan PKI adalah Hoaks
Luhut B Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan meminta rumor kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak perlu dibesar-besarkan.

Berdasarkan hasil penelusuran dan konfirmasi dari TNI, tidak benar PKI kini bangkit kembali di Indonesia.

‎"Hasilnya (verifikasi lapangan yang dilakukan,red) tak ada itu PKI. ‎Siapa juga yang mau jadi PKI," ujar Luhut peluncuran buku politikus PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/2).

Selain terkait rumor PKI, Luhut juga mengingatkan terkait berkembangnya pemberitaan seolah-olah Indonesia kini dibanjiri jutaan tenaga kerja ilegal dari Tiongkok. Menurutnya, informasi tersebut sama sekali tidak benar.

Karena itu dia berharap terhadap pihak-pihak yang sengaja menyebarluaskan informasi tidak benar, segera menghentikannya. Karena berita hoaks bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbanga yang selama ini terpelihara dengan baik di Indonesia.

"‎Berbeda pendapat sah saja. Tapi (sebaiknya,red) berbeda pendapat secara intelektual. Jangan sebar berita bohong," pungkas Luhut. (gir/jpnn)


Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan meminta rumor kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak perlu


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News