Ini Kata Istana soal Pertemuan Luhut-Kiai Ma'ruf

Ini Kata Istana soal Pertemuan Luhut-Kiai Ma'ruf
Johan Budi SP. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Ma'ruf Amin di kediamannya Jalan Deli Lorong 27, Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2) malam.

Luhut datang bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana. Nah, juru bicara kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah mengonfirmasi soal kunjungan itu kepada Menko Luhut.

"Pak Luhut seperti yang dikonfirmasi Pak Presiden, itu inisiatif Pak Luhut dan tadi pagi saya dikasih tahu Pak Luhut, beliau tahu secara personal dengan KH Ma'ruf Amin. Tidak perlu dipersepsikan terlalu lebar," kata Johan di kompleks Istana Negara, Kamis (2/2).

Karena itu, Johan meyakinkan bahwa kedatangan Luhut ke kediaman Rais A'am Nahdlatul Ulama itu merupakan hubungan personal keduanya. Sehingga sah-sah saja bila mereka bersilaturahmi. Dia juga menegaskan pertemuan itu tidak ada kaitan dengan persoalan Ahok dan pengacaranya, yang kini menjadi polemik.

"Itu urusan Ahok tidak ada urusan dengan pemerintah. Pak Luhut tadi pagi cerita ke saya, Pak Luhut secara pribadi kenal dengan KH Ma'ruf Amin," tambah Johan, tanpa mengetahui apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. (fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH Ma'ruf Amin di kediamannya Jalan Deli


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News