DUARRR! Mobil dan Rumah Ludes Terbakar, Ternyata Ulah Penjahat...

DUARRR! Mobil dan Rumah Ludes Terbakar, Ternyata Ulah Penjahat...
Kebakaran mobil yang diduga mengangkut BBM ilegal ikut membakar rumah panggung di dekat jembatan. Sejumlah warga terlihat beramai-ramai menyaksikan peristiwa itu. Foto: Pekanbarumx/jpg

jpnn.com - PEKANBARU - Sebuah ledakan kuat disertai api mengagetkan warga pinggiran sungai dekat Jembatan Sungai Kampar, Dusun III, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, Riau yang sedang sahur tadi pagi.

Dentuman keras itu ternyata berasal dari sebuah mobil pick up yang diduga mengangkut bahan bakar minyak (BBM) ilegal meledak dan terbakar hingga ikut meludeskan rumah Nantan.
 
Data yang berhasil dirangkum Pekanbaru MX (Jawa Pos Group) di kepolisian menyebutkan, kebakaran itu berawal saat mobil pick up jenis Carry datang beriringan dengan Daihatsu Terios silver, Senin (20/6) subuh di bantaran Sungai Kampar.
 
Namun, saat berhenti di depan rumah korban, tiba-tiba mobil pick up tanpa diketahui nopol mengeluarkan percikan api disertai ledakan. Warga yang sedang sahur segera bergegas keluar dari rumah.
 
Saat itu Afrizal (33) dan Abdul Rahman Anwar (29) keduanya warga setempat melihat api sudah membesar dan membakar mobil tersebut dan langsung menjalar ke rumah Nantan. Kemudian kedua saksi itu segera berusaha memadamkan api, tapi kobaran api sudah membesar dengan cepat.
 
Dalam kondisi panik, pengemudi mobil pick up yang terbakar itu bukannya memadamkan api, tapi langsung kabur bersama mobil Terios. Mengetahui pengemudi mobil kabur, warga berusaha mengejar. Tetapi dua orang tidak dikenal yang berada dekat mobil pick up itu berhasil kabur bersama mobil Terios yang tak diketahui nopolnya tersebut.
 
Sementara Nantan bersama istrinya Inar mengetahui rumahnya terbakar bergegas menyelamatkan diri, dan meminta pertolongan warga sekitar. Selang 30 menit kemudian mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Pelalawan segera turun memadamkan mobil yang terbakar bersama rumah warga. Tetapi kondisi angin kencang, mobil dan rumah pun ludes terbakar.
 
Aparat Polsek dan Polres Pelalawan yang mendapat laporan segera turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa para saksi. Kini lokasi kejadian telah dipasang polis line, dan rumah itu telah rata dengan tanah serta mobil pick up asal api hanya tinggal kerangka.
 
‘’Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Tapi untuk memastikan penyebab kebakaran masih kita selidiki dan personil telah diturunkan melakukan olah TKP,’’ ujar Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK.(pmx/ray/jpnn)


PEKANBARU - Sebuah ledakan kuat disertai api mengagetkan warga pinggiran sungai dekat Jembatan Sungai Kampar, Dusun III, Desa Sering, Kecamatan Pelalawan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News