Duarrr... Pipa Chevron Meledak, Satu Warga Terbakar

Duarrr... Pipa Chevron Meledak, Satu Warga Terbakar
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - PINGGIR - Sebuah pipa milik PT Chevron Pasifik Indonesia di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Km 15, tepatnya di penurunan dekat Pungut 5 Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Pekanbaru, Riau, meledak, Minggu (15/5) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Pipa tersebut meledak setelah ditabrak truk yang membawa muatan cangkang sawit B 9488 GG. Sedikitnya satu orang mengalami luka bakar akibat kejadian tersebut.
 
Informasi yang berkembang di lapangan menyebutkan, sempat terjadi ledakan keras. Bahkan api secepatnya membesar hingga mengundang perhatian pengguna jalan. Alhasil, kemacetan pun tak terhindarkan.
 
Polisi turun tak lama kemudian. Kemacetan secepatnya diurai dengan pengalihan arus ke jalur alternatif.
 
Warga Balai Pungut Hajrul mengatakan, ada mobil datang dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Sesampainya di tempat kejadian perkara, mobil tidak kuat naik tanjakan. “Akibatnya mobil menabrak pipa. Kabarnya ada yang menderita luka bakar,’’ kata Hajrul.
 
Kanit Reskim Polsek Pinggir Ipda Afrinaldi belum memberi komentar terkait peristiwa tersebut. Sementara Manajer Corporate Communication Chevron Prasasti Asandhimitra menjelaskan, pada Minggu (15/5) sekitar pukul 05.00 WIB terjadi kecelakaan kendaraan umum. 

Sebuah truk menabrak pipa gas berukuran 12 inci. Sebelum mengenai pipa gas, truk terlebih dahulu  menabrak pagar pembatas atau pelindung pipa. 
 
Kecelakaan mengakibatkan terjadinya kebocoran pipa gas dan menimbulkan api di sekitar lokasi. Begitu mendapatkan laporan mengenai kejadian, tim tanggap darurat PT CPI langsung terjun ke lokasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meminimalisasi dampak dari kejadian, termasuk koordinasi dengan aparat terkait dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian. 
 
Sekitar pukul 08.00 WIB, api di lokasi kejadian berhasil dipadamkan. Saat ini, tim PT CPI memfokuskan pada upaya perbaikan pipa, pembersihan lokasi dan penanganan masyarakat yang terdampak dari kejadian ini. 
 
“Salah seorang warga yang mengalami luka bakar sudah dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,’’ ungkapnya.(MX/PM/ray/jpnn)


PINGGIR - Sebuah pipa milik PT Chevron Pasifik Indonesia di Jalan Lintas Duri-Pekanbaru Km 15, tepatnya di penurunan dekat Pungut 5 Desa Tengganau,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News