Dubes Bulgaria di Yaman Lolos dari Upaya Penculikan

Dubes Bulgaria di Yaman Lolos dari Upaya Penculikan
Dubes Bulgaria di Yaman Lolos dari Upaya Penculikan
SANAA - Duta Besar Bulgaria untuk Yaman, Boris Ignatyev Pursov berhasil lolos dari upaya penculikan oleh kelompok bersenjata saat menyetir mobilnya di jalanan Kota Sanaa Sabtu (12/5) sore kemarin. Meski diberondong penculik, untungnya Pursov berhasil lolos dan hanya menderita luka ringan.

“Sang Dubes sedang bersama istrinya ketika mobil tersebut diserang. Tiga pria bersenjata coba menariknya dari mobil. Ketika dia menolak dan tancap gas untuk melarikan diri, para penculik menembaki mobil tersebut,” kata seorang diplomat negara barat yang minta identitasnya dirahasiakan kepada wartawan,

 

Sebagaimana dilaporkan Reuters Minggu (13/5), Pursov yang terluka di bagian mata karena pecahan kaca berhasil melarikan diri beserta istrinya untuk kemudian bersembunyi di sebuah pusat perbelanjaan. Aparat keamanan Yaman tiba beberapa saat kemudian dan segara membawa mereka ke tempat yang aman.

Salah seorang diplomat mengungkapkan, Pursov dan istrinya sama sekali tidak didampingi oleh pengawal saat kejadian berlangsung. “Kami tidak tahu apakah para penculik merupakan anggota suku tertentu yang kebetulan melihat plat nomor diplomatik mobil si Dubes atau anggota Al Qaeda yang berencana melakukan penculikan untuk memperoleh uang tebusan,” katanya.

Sementara polisi mengatakan, upaya penculikan terhadap sang Pursev terjadi pukul 17.00 waktu setempat atau 20.00 WIB di Jalan Algeria yang dikenal sebagai  jalan utama di kota Sanaa. Lebih dari 200 orang warga asing dan penduduk asli telah diculik di Yaman dalam kurun waktu 15 tahun terakhir.

SANAA - Duta Besar Bulgaria untuk Yaman, Boris Ignatyev Pursov berhasil lolos dari upaya penculikan oleh kelompok bersenjata saat menyetir mobilnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News