Dubes Djauhari Kenalkan Kopi dan Kerupuk di Acara Amal di Tiongkok

Dubes Djauhari Kenalkan Kopi dan Kerupuk di Acara Amal di Tiongkok
Dubes Djauhari Kenalkan Kopi dan Kerupuk di Acara Amal di Tiongkok. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, TIONGKOK - Duta Besar RI untuk Beijing Djauhari Oratmangun bersama istri, Wiwik gencar mempromosikan kopi, kerupuk, dan Wonderful Indonesia di Tiongkok.

Terbaru, mereka mempromosikan produk tanah air di acara amal internasional Love Knows No Borders yang diarkan langsung di kanal belanja CCTV-Tabao baru-baru ini.

"Setiap mengikuti event ini, Anda bisa merasakan daya beli yang begitu kuat. Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya, dan banyak produknya laris di pasar Tiongkok," kata Dubes Djauhari dalam keterangannya, Minggu (19/2).

Dalam acara penjualan secara live streaming tersebut Ibu Wiwik Oratmangun memperagakan cara menyeduh kopi.

Dia juga menjelaskan ciri khas kopi Sumatera yang memiliki aroma dan rasa yang kompleks.

Selain itu, produk pangan kerupuk udang Indonesia yang menjadi salah satu makanan ringan populer di Tiongkok juga turut dipromosikan melalui penjualan secara langsung.

Tahun ini terdapat 4 produk makanan dan minuman Indonesia turut serta mengikuti acara amal ini, yaitu Kapal Api, Indomie, Gerry Wafer, dan Kerupuk Udang Papatonx.

Love Knows No Border merupakan acara amal tahunan yang diselenggarakan oleh Kemlu RRT sejak 2008. Hasil penjualannya untuk membantu pembangunan rumah sakit di RRT.

Dubes Djauhari gencar memperkenalkan kopi dan kerupuk Indonesia dalam acara amal di Tiongkok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News