Dubes Djauhari Rayu Pabrikan Mobil China Ini Investasi di Indonesia

Dubes Djauhari Rayu Pabrikan Mobil China Ini Investasi di Indonesia
Para pekerja tampak sibuk di lini produksi di pabrik Dongfeng Passenger Vehicle Company di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 24 Maret 2020. Foto: ANTARA/XINHUA/Xiao Yijiu/aa.

jpnn.com, BEIJING - Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun mendapatkan kesempatan melakukan kunjungan ke fasilitas manufaktur Donfeng Liuzhou Motor dan Liugong.

Dalam kunjungan tersebut, Djauhari merayu kedua perusahaan yang bermarkas di Kota Liuzhou, Daerah Otonomi Guangxi itu bisa kembali berinvestasi di Indonesia.

Menurut dia, dua perusahaan itu pernah melakukan investasi di Indonesia beberapa tahun lalu.

"Kami berharap dengan pulihnya situasi ekonomi, kedua perusahaan tersebut kembali lagi berinvestasi di Indonesia," kata dia di Beijing, Kamis (1/9).

Dongfeng memproduksi kendaraan komersial dan penumpang, seperti bus dalam berbagai ukuran berbasis energi terbarukan, sedangkan Liugong memproduksi alat-alat berat.

Liu Xiaoping selaku Deputy General Manager Dongfeng Liuzhou Motor menyambut positif ajakan Dubes tersebut.

Dia mengatakan produk kendaraan komersial Dongfeng pernah masuk ke Indonesia sekitar 10 tahun yang lalu, tetapi kemudian terhenti.

"Kami berharap dapat masuk kembali ke pasar Indonesia dengan produk truk komersial bertenaga listrik," ucapnya kepada Dubes.

Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun perusahaan kendaraan asal China bisa kembali berinvestasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News