Dubes Harus Setia

Dubes Harus Setia
Dubes Harus Setia
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebelum menyumpah 15 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) yang baru, dia menanyakan kepada 15 Dubes baru tentang kesiapannya menjadi wakil pemerintah pusat RI di berbagai negara di manca negara, setelah itu Presiden membimbing sumpah Dubes agar senantiasa setia kepada Republik Indonesia (RI), yang didahului dengan kumangdang lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Saudara-saudara sebelum saya lantik, saya akan bertanya terlebih dahulu. Apakah saudara-saudara siap disumpah," tegas SBY. "Siap," serentak 15 Dubes baru menyahut. SBY langsung membimbing sumpah para Dubes di Istana Negara Jakarta, Jumat (30/1). Setelah pelantikan, dilakukan penandatangan berita acara pengangkatan sumpah Dubes, secara berturut-turut. Drs Ahmad Rusdi diangkat menjadi Dubes RI untuk negara Republik Yunani yang berkedudukan di Athena. Lalu, Dian Triansyah Djani SE MM menjadi Dubes RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), WTO, dan organisasi internasional lainnya di Jenewa, berkedudukan di Jenewa.

Eddy Pratomo SH MA diangkat menjadi Dubes RI untuk negara Republik Federal Jerman, berkedudukan di Berlin. Kemudian, Eddy Setiabudhi SH diangkat menjadi Dubes RI untuk negara Republik Demokratik Timor Leste berkedudukan di Dili. Nama Harsha Edwana Joesoef MSc diangkat menjadi Dubes RI untuk negara Republik Slovakia yang berkedudukan di Bratislava.

Presiden juga mengangkat H Yudhistiranto Sungadi SH MM menjadi Dubes RI untuk negara Republik Tanzania yang berkedudukan di Dar Es Salam. Selain itu, nama I Gede Ngurah Swajaya SH diangkat menjadi Dubes RI untuk Kerajaan Kamboja yang berkedudukan di Phnom Penh.

Suami Ny Ani Yudhoyono itu juga mengangkat Ishak Latuconsina MSc sebagai Dubes RI untuk negara Republik Islam Pakistan yang berkedudukan di Islamabad. Presiden juga angkat Drs Mohamad Oemar menjadi Dubes RI untuk negara Republik Italia, merangkap negara Republik Malta, negara Republik Syprus, FAO, IFAD, dan WFP berkedududkan di Roma.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono sebelum menyumpah 15 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) yang baru, dia menanyakan kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News