Dubes Heri Akhmadi Beri Perhatian Besar Pendidikan Anak-Anak WNI

Dubes Heri Akhmadi Beri Perhatian Besar Pendidikan Anak-Anak WNI
Dubes RI untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi mendampingi Wapres Ma'ruf Amin bertemu diaspora. Foto: source for JPNN

jpnn.com - OSAKA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Mikronesia, Heri Akhmadi menemani Wakil Presiden Ma'ruf Amin menemui komunitas warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Negeri Sakura, di Hotel Imperial Osaka, Senin (6/3) malam.

Hadir sejumlah komunitas seperti Komunitas Muslim Indonesia di Jepang, Diaspora Jepang, hingga Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang.

Dalam kesempatan itu, Heri Akhmadi memastikan KBRI terus berupaya untuk memfasilitasi kehidupan WNI yang tinggal di Jepang, termasuk dalam hal pendidikan.

"Saat ini jumlah WNI di Jepang mencapai 100.000 orang, termasuk di dalamnya mereka yang menikah dengan warga negara Jepang. Angka perkawinan silang ini dari tahun ke tahun terus meningkat jumlahnya," kata Heri.

"Dengan jumlah WNI sebesar itu saya menaruh perhatian besar kepada masalah pendidikan bagi anak-anak WNI," imbuhnya.

Heri mengatakan ada beberapa langkah yang dilakukan oleh KBRI, salah satunya adalah mendirikan Sekolah Republik Indonesia Tokyo.

Sekolah itu memiliki metode belajar online sehingga bisa diakses para WNI dari seluruh wilayah di Jepang.

"Hal ini menjadi sangat strategis mengingat begitu pentingnya jati diri dan karakter bangsa bisa terus dijaga diaspora di seluruh Jepang melalui berbagai kurikulum online dari Sekolah Republik Indonesia Tokyo," kata Heri.

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi mendampingi Wapres Ma'ruf Amin bertemu diaspora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News