Dubes Rosan Sebut Indonesia Terus Bergerak Maju Menuju Kesetaraan Kaum Perempuan

Dubes Rosan Sebut Indonesia Terus Bergerak Maju Menuju Kesetaraan Kaum Perempuan
Peringatan Hari Kartini diselenggarakan KBRI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Washington DC. Foto: dok KBRI di Washington DC

jpnn.com, WASHINGTON DC - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani mengatakan saat ini Indonesia terus bergerak maju bersama dalam perjalanan menuju kesetaraan dan pemberdayaan perempuan.

Hal ini disampaikan Dubes Rosan dalam rangka peringatan Hari Kartini, yang diselenggarakan KBRI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Washington DC baru-baru ini.

“Kini, saatnya kita bergerak maju bersama dalam perjalanan menuju kesetaraan dan pemberdayaan perempuan,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (2/5).

Pada peringatan Hari Kartini tersebut dipentaskan monolog bertajuk “Panggil Aku Kartini Saja” (Just Call Me Kartini), yang menuturkan tentang penggalan-penggalan kisah dan pemaknaan surat-surat yang ditulis Raden Ajeng (RA) Kartini, semasa hidupnya.

Monolog yang menampilkan aktris Happy Salma dan Achda Imran sebagai penulis naskah, diadaptasi dari novel berjudul “Panggil Aku Kartini Saja” karya Pramoedya Ananta Toer.

Rosan mengatakan nilai-nilai dan warisan Kartini wajib diterjemahkan para perempuan Indonesia melalui perannya masing-masing di masyarakat.

“Nilai-nilai dan warisan Kartini wajib diterjemahkan oleh para perempuan Indonesia dengan perannya masing-masing,” sambung Dubes Rosan.

Acara yang dibuka oleh Ketua DWP Washington DC Ibu Ayu Rosan, dihadiri mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu, yang tampil sebagai pembicara, yang menyoroti relevansi nilai-nilai Kartini di dunia saat ini.

Pada peringatan Hari Kartini tersebut dipentaskan monolog bertajuk Panggil Aku Kartini Saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News