Mengisi Libur Lebaran, Dubes Rosan Ajak Keluarga Kunjungi Museum AS

Mengisi Libur Lebaran, Dubes Rosan Ajak Keluarga Kunjungi Museum AS
Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani dan keluarga di Smithsonian National Museum of American History. Foto: dok KBRI

jpnn.com, WASHINGTON - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani memanfaatkan libur Lebaran dengan kegiatan bersantai bersama keluarga.

Dubes Rosan mengajak keluarganya mengunjungi Museum Nasional Sejarah Amerika (Smithsonian National Museum of American History) di Washington DC, AS.

“Museum ini sangat penting terutama untuk anak-anak untuk mengenal Amerika lebih dalam, karena museum ini mengumpulkan, melestarikan, dan menampilkan warisan Amerika Serikat di bidang sejarah sosial, politik, budaya, teknologi, ilmiah, dan militer,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (25/4).

Rosan didampingi sang istri Ayu Rosan mengatakan putri bungsunya, Ranisya Savitri Roeslani sangat tertarik pada sejarah teknologi.

“Putri bungsu saya salah satunya sangat tertarik dengan sejarah teknologi. Misalnya, terkait riwayat Silicon Valley. Di sana diceritakan kisah terbentuknya pusat industri teknologi tinggi di wilayah gersang California, termasuk disebutkan kisah tokoh-tokoh pentingnya seperti Bill Gates,” sambungnya.

Dia mengatakan mengenalkan museum kepada anak-anak sangat penting.

Sejarah dan budaya yang berkembang tercipta berkat orang-orang yang tidak hanya cerdas dan kreatif tetapi juga berani mengambil risiko.

Museum Sejarah Amerika didirikan pada 1964 dan menjadi bagian dari Smithsonian Institution, yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang warisan budaya, ilmiah, dan sejarah Amerika Serikat.

Dubes Rosan mengajak keluarganya mengunjungi Smithsonian National Museum of American History di Washington DC, AS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News