Momen Idulfitri di Tunisia, Dubes Zuhairi Bicara soal Keagungan Allah dan Pengabdian

Momen Idulfitri di Tunisia, Dubes Zuhairi Bicara soal Keagungan Allah dan Pengabdian
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menggelar salat Idulfitri dan halalbihalal bersama WNI di Tunis, Sabtu (22/4). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menggelar salat Idulfitri dan halalbihalal bersama WNI di Tunis, Sabtu (22/4).

Pada kesempatan itu, Zuhairi berbicara tentang keagungan Allah SWT pada Ramadan dan pengabdian sebagai umat.

Bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Tunisia, Imam salat Id dipimpin Hasif Ulwan, sedangkan khatib Muhammad Shaleh Amien. Keduanya merupakan mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Tunisia.

Zuhairi Misrawi menyampaikan momen Idulfitri adalah momen kebersamaan dan kebahagiaan.

"Pada hari ini, kita semua melaksanakan salat Idulfitri untuk memulai episode baru dalam kehidupan mendatang dengan spirit kebersamaan dan kebahagiaan. Pada hari yang berbahagia ini, gema takbir berkumandang sebagai ekpresi pengakuan dan komitmen kita semua bahwa pada hakikatnya kita adalah hamba Allah yang harus senantiasa mengagungkan Allah," kata dia.

Kader PDI Perjuangan itu juga menerangkan bahwasanya pengabdian kepada negara juga merupakan bentuk menjaga keagungan kepada Allah SWT.

"KBRI Tunis dalam melaksanakan tugas-tugas diplomasi kenegaraan pada hakikatnya hanya ingin menjunjung keagungan Allah dengan cara memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi bangsa, rakyat, negara, dan dunia," ujar dia.

Sementara itu, Muhammad Shaleh Amien menyampaikan pentingnya ibadah puasa Ramadhan dijadikan modal sosial untuk menyongsong Idulfitri dan kehidupan pada hari-hari mendatang.

Zuhairi berbicara tentang keagungan Allah SWT pada Ramadan dan pengabdian sebagai umat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News