Dubes Saksikan Legenda Terjadinya Danau Maninjau

Dubes Saksikan Legenda Terjadinya Danau Maninjau
Dubes Saksikan Legenda Terjadinya Danau Maninjau
JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak seluruh duta besar dan konsulat jenderal negara-negara sahabat untuk berkunjung ke Sumatera Barat menikmat langsung berbagai budaya seni dan keindahan alam Minangkabau.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumbar dihadapan para duta besar dan konsulat jenderal negara-negara sahabat sebelum dimulainya pagelaran kesenian sendratari "Bujang Sambilan" di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (26/5) malam.

"Pertunjukan sendratari "Bujang Sambilan" ini hanya salah satu dari ribuan seni budaya yang ada di Sumbar. Kalau ingin menyaksikan dan berinteraksi dengan budaya Minang serta menikmati keindahan alamnya, kami mengundang seluruh duta besar dan keluarganya untuk datang ke Sumbar," kata Irwan Prayitno.

Menurut Irwan, seluruh pendukung pagelaran dan properti pertunjukkan didatangkan secara khusus dari Sumbar untuk menjaga original dan kualitas pertunjukkan seni dan ini diselenggarakan satu kali dalam tiga bulan yang diisi secara bergantian oleh 19 kota dan kabupaten di Sumbar.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak seluruh duta besar dan konsulat jenderal negara-negara sahabat untuk berkunjung ke Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News