Kepala BNPB: Gempa Yogya Memberikan Hikmah

Kepala BNPB: Gempa Yogya Memberikan Hikmah
Kepala BNPB: Gempa Yogya Memberikan Hikmah
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengatakan gempa yang melanda Yogyakarta tahun 2006 memberikan hikmah. Gempa bumi yang memporak-porandakan beberapa fasilitas dan menelan banyak korban jiwa itu ternyata memberikan kemampuan masyarakat Yoygakarta untuk segera bangkit.

"Gempabumi 2006 ternyata tidak membuat masyarakat Yogyakarta terpuruk. Justru bencana tersebut memberikan hikmah untuk bangkit atas kemampuan dan kemauan masyarakat,"  kata Syamsul dalam rilis yang diterima JPNN, Sabtu (26/5).

Pernyataan ini disampaikan Syamsul saat menghadiri acara refleksi 6 tahun gempa bumi Yogyakarta. Kata dia, setiap kejadian bencana menjadikan pelajaran untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan itu yang terjadi di Yogya.

"Ini sesuai prinsip rehabilitasi dan rekonstruksi yaitu Building Back Better. Artinya membangun kembali dengan lebih baik. Semoga bangsa dan masyarakat Indonesia lebih tangguh menghadapi bencana," ucapnya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengatakan gempa yang melanda Yogyakarta tahun 2006 memberikan hikmah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News