Minggu, 23 September 2018 – 17:35 WIB

Ducati dan Yamaha vs Rekor Marquez di MotoGP Jerman

Jumat, 13 Juli 2018 – 10:32 WIB
Ducati dan Yamaha vs Rekor Marquez di MotoGP Jerman - JPNN.COM

jpnn.com, SACHSENRING - MotoGP Jerman di Sachsenring akhir pekan ini bakal menjadi pembuktian sebenarnya untuk Ducati dan pembalap mereka Jorge Lorenzo. Rentetan hasil buruk Ducati di GP Jerman seharusnya bisa dihapus jika melihat tren positif penampilan mereka di tiga balapan terakhir.

Lorenzo menunjukkan optimisme itu. Rasa penasaran memuncak lantaran juara dunia lima kali ini juga punya hasil buruk di Jerman selama ini. Dalam 15 kali penampilan termasuk di kelas 125 dan 250 cc, pembalap Spanyol itu tak pernah sekalipun keluar sebagai juara.

Kemenangan back to back musim ini yang dia raih di Mugello dan Catalunya membuat Lorenzo datang ke Jerman dengan begitu percaya diri. Catatannya bersama Ducati tahun lalu di Sachsenring yang hanya finis di posisi sebelas coba dia abaikan.

Bagi Ducati, satu-satunya pembalap mereka yang bisa menjadi juara di sirkuit tersebut sampai saat ini hanya Casey Stoner pada 2008. “Dalam sebulan belakangan kami sangat berkembang. Secara teknis semua berjalan dengan sangat baik. Itu sepertinya membuat kami sekarang bisa bersaing di semua sirkuit,” ucap Lorenzo dilansir Crash.

Keyakinan serupa juga diucapkan rekan setim Lorenzo Andrea Dovizioso. Musim lalu Dovi finis di posisi delapan di Sachsenring. “Sachsenring adalah trek yang sering mendatangkan masalah untuk kami. Namun, seperti di Belanda, kami telah melakukan analisis dengan sangat baik untuk meraih hasil maksimal,” ucap Dovi.

Di lain sisi, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi juga datang ke Jerman dengan optimistis. Hasil finis di posisi lima pada balapan Belanda dua pekan lalu membuatnya kini berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan 99 poin. Marc Marquez masih memimpin dengan 140 poin.

Rekor fantastis yang menunjukkan Marquez adalah juara bertahan di Sachsenring dalam lima tahun terakhir tidak membuatnya ciut. “Saya sudah tidak sabar kembali ke lintasan,” ucap Rossi. “Saya akan melakukan semua hal untuk berada di depan. Bersaing dengan para pembalap terbaik,” ucap Rossi. (irr)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar