Ducati Monster Edisi Terbatas Meluncur, Bobot Lebih Ringan, Sebegini Harganya

Ducati Monster Edisi Terbatas Meluncur, Bobot Lebih Ringan, Sebegini Harganya
Ducati kembali menambah jajarah produk barunya dengan meluncurkan Monster edisi terbatas kepada publik. Foto: dok Visordown

jpnn.com, ITALIA - Ducati kembali menambah jajarah produk barunya dengan meluncurkan Monster edisi terbatas kepada publik.

Ducati Monster edisi 30 Anniversario itu dihadirkan dalam rangkan hari jadi model sport naked ikonik itu selama 30 tahun. Ducati mengatakan model tersebut hadir dengan bobot jauh lebih ringan di kelasnya.

Visordown menginformasikan bahwa motor sport tersebut diklaim lebih ringan karena Ducati telah memangkas hingga 4 kg, sehingga bobot yang tertera dengan mesin menjadi 164kg.

Meski begitu, motor itu tidak menghilangkan berbagai komponen terbaik yang disajikan untuk motor yang pertama kali rilis pada 1993 lalu.

Motor asal Italia itu dibekali velg berkelir emas, garpu dari pabrikan Ohlins yang senada dengan velg, knalpot motor ini menggunakan Termignoni (seperti yang ditemukan di Monster SP) dan pelindung lumpur karbon.

Untuk menambah kenyamanan pada saat mengendarai kendaraan tersebut, Ducati menghadirkan desain jok yang memiliki sulaman bertuliskan Aniversario, sehingga berbeda dengan jajaran lainnya.

Selain itu, yang membedakan motor ini dengan jajaran lainnya adalah, hadirnya plakat yang diukir dan diberi nomor khusus menghiasi tangki. tentu hal itu semakin mempertegas edisi tersebut.

Pihak pabrikan tidak memberikan perbedaan untuk segi performanya. Motor edisi 30 Anniversario ini tetap mengusung mesin yang bertenaga 111hp dan 69lb-ft.

Ducati kembali menambah jajarah produk barunya dengan meluncurkan Monster edisi terbatas kepada publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News