Ducati Recall Scrambler 1100 Karena Masalah Ini

Ducati Recall Scrambler 1100 Karena Masalah Ini
Ducati Scarmbler 1100. Foto: Bike Review

jpnn.com, JAKARTA - Ducati Amerika Utara mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap model Scrambler 1100 dari peredaran.

Penarikan itu dilakukan karena komponen cabel flapper exhaust bersentuhan dengan baterai yang bisa berpotensi terjadi kebakaran.

Dikutip dari Ride Apart, Minggu (27/12), menurut dokumen yang diterbitkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Ducati memperkirakan sekitar satu persen dari 1.072 unit kendaraan yang terlibat dari penarikan terebut.

Adapun motor yang terdampak pada penarikan itu merupakan Scrambler 1100 lansiran 2018 hingga 2020, lebih khusus lagi unit yang diproduksi antara Maret 2018 dan Oktober 2020.

Ducati menjelaskan, masalah ini karena cabel flapper exhaust terpasang di sistem pembuangan yang mengontrol aliran gas buang, sehingga berpotensi bersentuhan dengan kabel positif utama baterai.

Hal tersebut pada akhirnya dapat menyebabkan korsleting, dan dalam kasus yang paling ekstrem, bisa menyebabkan kebakaran.

Namun hingga kini Ducati mengatakan belum mendapatkan laporan tentang kebakaran atau cedera terkait masalah ini.

Ducati akan menghubungi pemilik melalui surat dan recall dengan nomor SRV-RCL-20-003 yang diperkirakan akan dimulai pada 25 Januari 2021.

Ducati mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap model Scrambler 1100 yang sudah dipasarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News