Ducati Superleggera V4 Spesial Hanya 500 Unit di Dunia

Ducati Superleggera V4 Spesial Hanya 500 Unit di Dunia
Ducati Superleggera V4 2020. Foto: Ducati

jpnn.com - Ducati berniat meluncurkan motor terbaru, Superleggera V4 dalam waktu dekat. Motor akan dipasarkan dalam jumlah terbatas, hanya 500 unit.

Melansir Carscoops, Minggu (9/2), Ducati merancang Superleggera V4 untuk menjadi superbike pertama di dunia dengan struktur bodi dari serat karbon termasuk rangka, subframe, roda dan swingarm satu sisi.

Tak hanya itu, superbike asal Italia itu juga mengadopsi winglet dari serat karbon agar lebih aerodinamis. Berkat winglet tersebut, motor ini memiliki downforce terbaik dan dapat melesat hingga 270 km/jam.

Selain itu, diklaim dengan teknologi canggih yang dirancang khusus, mampu meningkatkan stabilitas di tikungan saat kecepatan tinggi, sambil mengurangi kemungkinan terjadinya roda depan terangkat dari tanah.

Secara keseluruhan, Ducati Superleggera V4 memiliki berat hanya 159 kg dan berat kering mencapai 152,2 kg dengan Racing Kit opsional, menawarkan rasio power-to-weight terbaik.

Sisi lainnya, superbike mencakup suspensi Ohlins ringan dengan peredam kejut titanium dan katup turunan GP yang meningkatan redaman selama tahap kompresi awal.

Ducati Superleggera V4 Spesial Hanya 500 Unit di Dunia

Ducati juga merancang tutup radiator khusus dari aluminium solid dan kunci kontak baru yang menunjukkan nomor sasis dari masing-masing sepeda.

Ducati berniat meluncurkan motor terbaru, Superleggera V4 dalam waktu dekat. Motor akan dipasarkan dalam jumlah terbatas, hanya 500 unit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News