Duel Gengsi Dua Merah

Duel Gengsi Dua Merah
Duel Gengsi Dua Merah

jpnn.com - MIAMI - Usai meraup kemenangan atas lawannya masing-masing pada laga pamungkas grup, Minggu (3/8) pagi WIB. Manchester United (MU) dan Liverpool akan saling berhadapan dalam babak final Guinness International Champions Cup (GICC) 2014.

Duel ini sendiri tidak sekadar adu gengsi semata. Namun juga tercatat dalam sejarah baru turnamen pra-musim yang berlangsung di Amerika Serikat (USA) tersebut.

Ya, untuk kali pertama dalam lintasan sejarah Guinness International Champions Cup (GICC). Dua klub wakil dari English Premier League (EPL) mentas di partai puncak. The Red Devils -julukan MU- melaju ke final usai merontokkan juara bertahan turnamen ini, Real Madrid 3-1 di Michigan Stadium, Ann Arbor.

Dalam laga yang mencetak rekor jumlah penonton sepakbola di USA tersebut, tiga gol kemenangan tim besutan pelatih Louis van Gaal disumbangkan Ashley Young pada menit ke-21 dan 37. Serta satu gol lainnya dicetak Javier ‘Chicharito’ Hernández, 10 menit jelang waktu normal selesai. Sedang gol hiburan El Real, lahir dari eksekusi penalti Gareth Bale di menit ke-27.

Tambahan tiga poin yang didapat dari laga ini, memantapkan posisi MU sebagai juara Grup A dengan delapan angka. Pasukan Setan Merah -julukan lain MU- unggul dua poin atas tim peringkat kedua, Inter Milan yang tiga jam sebelumnya menggasak rival Serie A mereka, AS Roma 2-0 lewat gol sundulan Nemanja Vidic dan Yuto Nagatomo dalam duel di Lincoln Financial Field, Philadelphia.

Sementara The Reds -julukan Liverpool- maju ke partai puncak via kemenangan 2-0 atas AC Milan melalui gol Joe Allen dan Suso de la Torre di Bank of America Stadium, Charlotte. Bermodal tiga angka tambahan dari hasil ini. Tim polesan Brendan Rodgers itu jadi jawara Grup B.

Mereka unggul tiga poin dari Olympiakos Piraeus yang empat jam sebelumnya mengatasi perlawanan Manchester City lewat adu penalti 5-4 (imbang 2-2 di waktu normal) dalam duel di TCF Bank Stadium, Minnesota.

Terkait babak final GICC 2014 yang bakal berlangsung di Sun Life Stadium, Miami, Florida, Senin (4/8) malam waktu setempat atau Selasa (5/8) pagi WIB. Sejarah pertemuan antara MU kontra Liverpool sendiri sudah berlangsung sejak 110 tahun yang lalu. Jika melihat dari jumlah kemenangan dari tahun ke tahun, Setan Merah masih lebih unggul ketimbang Si Merah –julukan lain Liverpool.  

MIAMI - Usai meraup kemenangan atas lawannya masing-masing pada laga pamungkas grup, Minggu (3/8) pagi WIB. Manchester United (MU) dan Liverpool

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News