Meiga Dapat Izin Hadapi Juve

Meiga Dapat Izin Hadapi Juve
Kurnia Meiga. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MALANG - Dengan terpaksa Arema Cronus memberikan lampu hijau buat Kurnia Meiga untuk ikut memperkuat tim ISL Star yang akan menghadapi Juventus. Kiper andalan Arema itu bahkan sudah bertolak ke Jakarta, kemarin.

Entah apa alasan manajemen Arema mengizinkan kiper jebolan Diklat Ragunan itu ikut memperkuat ISL Star. Padahal, Arema sangat membutuhkan tenaga Meiga untuk menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Karena Kurnia Meiga dipastikan ikut memperkuat ISL Star, tim pelatih Arema pun harus memutar otak. Pasalnya, skuad Singo Edan saat ini tengah dilanda krisis penjaga gawang. Kiper kedua Arema yang juga kakak kandung Kurnia Meiga, yakni Achmad Kurniawan masih belum fit.

Jika Kurnia Meiga ikut memperkuat tim ISL Star, apalagi akan diturunkan full time, maka penjaga gawang langganan Timnas itu terancam kelelahan. Mengingat, hanya selang tiga hari usai laga ISL Star kontra Juventus, Arema harus menghadapi Barito.

"Kami akan mencarikan solusinya. Mau tidak mau kami juga harus menyiapkan kiper lainnya. Kami khawatir Meiga kelelahan" ujar Pelatih Arema Suharno.

Namun, kata Suharno, untuk bisa memenangkan pertandingan kontra Barito, Arema tidak hanya pertumpuh pada sosok penjaga gawang. Pemain lainnya juga harus bekerja keras.

"Memang adanya Kurnia Meiga kami lebih nyaman. Tapi pemain yang lain tidak boleh hanya mengandalkan sosok Kurnia Meiga," tuturnya.

Suharno juga akan lebih menyolidkan permainan pasukannya. Terutama di lini tengah. Suharno akan mengintruksikan anak asuhnya meredam serangan Barito sebelum memasuki benteng pertahanan. (sis)


MALANG - Dengan terpaksa Arema Cronus memberikan lampu hijau buat Kurnia Meiga untuk ikut memperkuat tim ISL Star yang akan menghadapi Juventus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News