Australia Tetap Gelar F1 Hingga 2020

Australia Tetap Gelar F1 Hingga 2020
Australia Tetap Gelar F1 Hingga 2020

jpnn.com - MELBOURNE - Australia tetap akan menjadi balapan Formula 1 hingga musim 2020 silam. Kepastian itu terjadi setelah pemerintah Australia dan pihak promotor menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kontrak.

Sebelumnya, kans Australia menyelenggarakan balapan F1 berada di bawah ancaman serius pemerintah lokal Melbourne. Pasalnya, biaya tuan rumah untuk menggelar balapan jet darat itu dianggap terlalu besar.

“Menyusul kontrak ini, kami berharap pembalap Australia, Daniel Ricciardo bisa memenangi seri di rumah sendiri dan bisa menjadi juara dunia,” terang Wali Kota Victoria, Denis Napthine di laman ESPN F1, Minggu (3/8).

Balapan F1 mampu memberikan setidaknya pemasukan untuk ekonomi lokal sebesar AUD 40 juta atau sekitar Rp 429 miliar per musim (USD= Rp 10.745). Selain itu, balapan tersebut juga mampu menciptakan 411 lapangan pekerjaan yang berkaitan dengan F1.

“Saya mengucapkan selamat pada Melbourne atas usahanya bisa terus menggelar balapan F1,” tegas bos F1, Bernie Ecclestone.(jos/jpnn)


MELBOURNE - Australia tetap akan menjadi balapan Formula 1 hingga musim 2020 silam. Kepastian itu terjadi setelah pemerintah Australia dan pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News