JPNN.com

Duel Maut Utuh Kijip vs Agus Banteng, Satu Nyawa Melayang

Rabu, 25 November 2020 – 22:41 WIB
Duel Maut Utuh Kijip vs Agus Banteng, Satu Nyawa Melayang - JPNN.com
Agus Banteng dilarikan ke IGD Rumah Sakit Ulin. Luka serius di leher mengharuskan tokoh Pasar Kasbah itu naik meja operasi. Foto: MAULANA/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Polisi menggelar rekonstruksi perkelahian yang menewaskan sesepuh Pasar Kasbah, Agus Syarwani, 53, alias Agus Banteng, Selasa (24/11) pagi.

Dua tersangka yakni Utuh Kijip dan Badil dihadirkan dalam reka ulang yang digelar di halaman Mapolsek Banjarmasin Tengah, Jalan Meratus, itu.

Kedua pelaku memeragakan perkelahian berdarah itu di hadapan istri korban Noor Linda, 38, yang datang menyaksikan rekonstruksi tersebut. Ada 16 adegan diperagakan kedua tersangka.

Kuasa hukum tersangka, Muhammad Yuliansyah dari LKBH Universitas Lambung Mangkurat mengatakan, motif kliennya adalah provokasi Hasan yang masih menjadi buron.

Hasan sendiri adalah ayah tiri dari Utuh Kijip. Ceritanya, Hasan mendapat ancaman dari Agus Banteng. Seusai salat Jumat, Utuh mendatangi Agus untuk meminta penjelasan.

Rupanya, memang ada masalah antara Agus dan Hasan. Utuh kemudian meminta masalah itu tak lagi diungkit-ungkit.

"Mereka saling bersalaman, tersangka pun menjauh untuk pulang," kata Yuliansyah.

Tetapi belum jauh dari Pasar Sentra Antasari, Hasan dengan tergopoh-gopoh mendatangi anaknya. Bahwa ibunya hendak dipukul Agus. Emosi Utuh sontak memuncak. Bersama Badil, dia kembali. Mereka kemudian terlibat cekcok mulut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi