Duet M Nuh dan Asrorun Ni'am Sholeh Pimpin SC Muktamar ke-34 NU

Duet M Nuh dan Asrorun Ni'am Sholeh Pimpin SC Muktamar ke-34 NU
Suasana pertemuan ketua umum PBNU dengan rais Am. Foto: dok. Asrorun Niam Sholeh

jpnn.com, JAKARTA - NU telah menetapkan waktu muktamar ke-34 pada 23-25 Desember 2021. Keputusan ini diambil pada Musyawarah Nasional Alim Ulama Nahdlatul Ulama.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, NU mulai menyiapkan pelaksanaan muktamar dengan pembentukan panitia nasional, mengingat waktunya sudah sangat dekat.

Rabu (20/10) kemarin, dilaksanakan rapat khusus PBNU, dihadiri Rais Am, Katib Am, ketua umum dan sekjen PBNU, untuk menetapkan panitia muktamar ke-34.

Dalam rapat disepakati meminta duet Prof Dr Muhammad Nuh dan Dr KH Asrorun Niam Sholeh sebagai Ketua dan Sekretaris SC Muktamar. Sedangkan untuk OC, ketua dan sekretaris ialah Imam Aziz dan dr Syahrizal.

Saat diminta konfirmasi, Katib Syuriah PBNU Asrorun Niam Sholeh tidak menampik keputusan itu.

"Kemarin saya ditelepon oleh sekjen PBNU meminta kesediaan sebagai SC Muktamar. Kebetulan usai rapat kemarin, Rais Am PBNU hadir di Pesantren Al-Nahdlah acara maulid, beliau menyampaikan hal yang sama kepada saya," ujar Asrorun Niam yang juga Pengasuh Pesantren al-Nahdlah.

Sekretaris Jenderal PBNU Hilmi Faishal Zaini juga menginformasikan hal serupa.

Dia mengunggah foto rapat berempat di gedung PBNU melalui akun media sosialnya.

NU telah menetapkan waktu muktamar ke-34 pada 23-25 Desember 2021. Keputusan ini diambil pada Musyawarah Nasional Alim Ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News