Duet Pelari Baru Kian Menjanjikan

Duet Pelari Baru Kian Menjanjikan
Duet Pelari Baru Kian Menjanjikan

JAKARTA - Tim estafet pria atletik Indonesia kian percaya diri menyongsong Asian Games XVI/2010. Dalam latihan jelang multieven di Guangzhou, 12-27 November itu para atlet menunjukkan perkembangan menggembirakan.  Termasuk dua pelari yang baru bergabung di tim estafet dua pekan lalu, Franklin Ramses Burumi (Papua) dan Farel Octafiandi (Jawa Barat). Secara keseluruhan enam pelari disiapkan turun di estafet pria 4x400 meter.

   

Empat lainnya adalah, Suryo Agung Wibowo, Fernando Lumain, Fadlin, dan Heru Astrianto. "Saat ini, fokus latihan anak-anak adalah kecepatan. Dalam ekshibisi pekan lalu, menurut saya kesiapan mereka sudah 90 persen," urai pelatih lari nasional Eni Nuraini usai memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta, kemarin (22/10).

   

Wanita berjilbab itu menuturkan, performa Franklin dan Farel sangat meyakinkan di matanya. Karena itulah, mereka berdua dipanggil menggantikan Rizky Latif yang didegradasi karena penampilannya tidak memenuhi harapan pelatih.

   

Menurutnya, kendati belum begitu lama bergabung di latihan bersama tim estafet,Franklin dan Farel sudah mampu mengikuti ritme latihan pelari-pelari lainnya. Dia yakin, di Asian Games, mereka berdua mampu membantu mendongkrak performa tim Indonesia. Walau Eni mengatakan, para pelarinya sudah siap, tapi kans untuk menangguk medali dari nomor estafet 4x100 pria di Asian Games akan sangat berat. Mengingat kekuatan lawan-lawan mereka yang masih berada jauh di atas.

JAKARTA - Tim estafet pria atletik Indonesia kian percaya diri menyongsong Asian Games XVI/2010. Dalam latihan jelang multieven di Guangzhou, 12-27

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News