Duet Ryuji dan Wellington Bikin Bali United Lebih Kuat

Duet Ryuji dan Wellington Bikin Bali United Lebih Kuat
Pesepak bola Persik Kediri Arsyad Yusgiantoro (tengah) berusaha mengadang bola dibayang-bayangi pesepak bola Bali United FC Wellington Carvalho (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (14/2/2023). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. FOTO: ANTARA/Prasetia Fauzani/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra menilai duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho di lini bertahan dapat membuat tim menjadi lebih kuat.

Chemistry antara kedua pemain makin membaik terutama sejak mereka diturunkan bersamaan pertama kalinya pada laga melawan RANS Nusantara FC bulan lalu.

“Saya pikir situasi saat ini bagus karena Ryuji bisa adaptasi dengan tim. Setelah dari Persija dan ke Bali United, Ryuji punya adaptasi yang baik. Begitu juga dengan Wellington sebagai pemain asing baru Bali United,” kata Teco sebagaimana dikutip dari laman resmi klub di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, membangun chemistry membutuhkan waktu, dan itu telah dilalui oleh Ryuji dan Wellington.

“Ketika dia (Wellington) baru datang memang butuh waktu untuk bisa bangun chemistry dengan Ryuji. Sekarang, chemistry itu mulai terlihat dan kedua pemain ini makin bagus sebagai lini bertahan dan juga saat menyerang. Bahkan, penalti yang diperoleh Bali United atas Persis Solo pekan lalu adalah hasil dari upaya Ryuji yang terkena tangan pemain Persis Solo,” kata pelatih berpaspor Brasil itu.

Ryuji dan Wellington menjadi andalan baru lini bertahan Bali United selepas klub kehilangan Willian Pacheco sejak Liga 1 Indonesia 2022/2023 memasuki putaran kedua.

Ryuji, pemain kelahiran 1995, didatangkan oleh Bali United dari Persija Jakarta. Bek setinggi 183 centimeter itu telah berkeliling ke Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia sepanjang karir profesionalnya sebagai pesepak bola.

Di Indonesia, selain Persija Jakarta, Ryuji juga pernah membela Mitra Kukar, dan Arema Cronous.

Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra menilai duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho di lini bertahan dapat membuat tim menjadi lebih kuat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News