Dugaan Kecurangan Seleksi CASN di Buol, Guspardi Gaus Bilang Begini

Dugaan Kecurangan Seleksi CASN di Buol, Guspardi Gaus Bilang Begini
Usulan kebutuhan formasi PPPK 2022 sudah dibuka, tidak ada rekrutmen CPNS 2022. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus merespons dugaan kecurangan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). 

Guspardi meminta dilakukan penyelidikan dan harus diproses sesuai hukum yang berlaku terkait kasus ini. 

"Kemudian juga mesti dilakukan penyelidikan yang mendalam terhadap dugaan kecurangan ini," kata Guspardi dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Jumat (29/10) 

Politikus PAN itu juga menyebutkan pihak terkait harus melakukan investigasi sistem InformBUOLasi teknologi tes CPNS di seluruh instansi di masing-masing daerah yang melaksanakan tes CASN. 

"Hal ini penting dilakukan untuk memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap sistem dan mekanisme tes seleksi calon ASN," lanjutnya. 

Legislator asal Sumatera Barat itu juga meminta elemen masyarakat untuk ikut memperhatikan kecurangan-kecurangan yang terjadi seperti yang terjadi dalam tes CASN

"Bagi masyarakat yang telah memberitahu kecurangan yang terjadi patut diberi reward, karena berani mengungkapkan persekongkolan jahat dan kecurangan seperti yang terjadi di Buol," ucap Guspardi. 

Dia juga meminta Pihak-pihak yang terlibat dalam kecurangan seleksi ASN dijatuhi hukuman berat. 

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku prihatin atas dugaan kecurangan seleksi CASN di Buol dan memeriksa teknologi tes CPNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News