Dugaan Korupsi di Pemkot Manado Sudah Masuk KPK

Dugaan Korupsi di Pemkot Manado Sudah Masuk KPK
Massa Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) saat menggelar aksi di depan KPK, Selasa (6/3). AMTI mendesak KPK agar segera mengusut kasus korupsi di Pemkot Manado. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk segera mengusut dugaan korupsi di Pemerintah Kota Manado. Desakan itu disampaikan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Selasa (6/3) siang.

Dalam aksi tersebut, puluhan massa AMTI tak hanya sekedar menggelar aksi demo. Mereka juga melaporkan dugaan korupsi di Pemkot Manado ke KPK.

"Kami minta KPK segera mengusut kasus korupsi di Pemkot Manado. Kami sudah laporkan dugaan penyelewengan dana Rp 1 miliar di Dinas Pariwisata Pemkot Manado," ujar Ketua Umum AMTI, Tommy Turangan usai melapor ke bagian Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK.

Dipaparkannya, korupsi di Dinas Pariwisata itu terkait dengan pencairan dana untuk kontraktor yang  mengerjakan proyek dari dana APBD Manado tahun 2011. Tommy menduga pencairan dana yang tak semestinya itu juga turut diketahui Wali Kota Manado, vicky Lumentut.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk segera mengusut dugaan korupsi di Pemerintah Kota Manado. Desakan itu disampaikan massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News