Dugaan Korupsi Lahan Sumber Waras, Ketua KPK: Ada Perkembangan Menarik

Dugaan Korupsi Lahan Sumber Waras, Ketua KPK: Ada Perkembangan Menarik
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan dua hingga tiga pekan ke depan akan mengumumkan hasil penyelidikan dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

“Harapan saya dua atau tiga minggu lagi akan saya umumkan itu,” kata Agus di Pusat Pendidikan Latihan Badan Pemeriksa Keuangan di Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Ia menambahkan, sudah ada perkembangan dalam penyelidikan kasus yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu. Hasil audit investigasi BPK yang menyatakan ada kerugian negara dalam pembelian lahan juga menjadi pegangan KPK.

Namun, Agus menegaskan, anak buahnya tetap berhati-hati dalam mengusut kasus ini. “Kami pengin ada informasi yang lebih akurat," ujar Agus.

Meski demikian, Agus mengatakan memang belum sampai pada penetapan tersangka. “Tapi, ada perkembangan menariklah, begitu,” ujarnya.

Seperti diketahui hasil audit investigasi BPK menemukan kerugian negara Rp 119 miliar. KPK sudah memerika Ahok dan Ketua Yayasan Sumber Waras Kartini Muljadi. Namun, kasus ini belum naik penyidikan apalagi penetapan tersangka.(boy/jpnn)


JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan dua hingga tiga pekan ke depan akan mengumumkan hasil penyelidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News