Duh, 300 Calon Jemaah Umrah Ditelantarkan di Bandara Soetta

Duh, 300 Calon Jemaah Umrah Ditelantarkan di Bandara Soetta
Para calon jemaah umrah yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui biro perjalanan PT Solusi Balad Lumampah yang telantar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (20/12) malam. Foto: istimewa/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 300 calon jemaah umrah asal Jawa Timur telantar di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, Selasa (20/12) malam. Mereka adalah rombongan yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui agen umrah dan haji PT Solusi Balad Lumampah.

Salah satu anggota rombongan, Sunaryono mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya dijanjikan bakal berangkat umrah menggunakan pesawat Flynas pada pukul 16.00 waktu Indonesia barat (WIB). Namun hingga malam tadi mereka tak kunjung berangkat.

"Kita dari jam 15.30 WIB di bandara, katanya pesawat terbang jam 16.00 WIB. Pesawatnya Flynas tapi sampai sekarang kita masih menunggu," ujar Sunaryono saat dihubungi tadi malam.

Pesiunan guru SMP itu mengatakan, banyak rekan-rekannya yang belum makan sejak pukul 15.00 WIB. Pihak Bandara Soekarno-Hatta juga masih melakukan pengecekan terhadap jadwal keberangkatan.

"Ini kan kasihan ada orang tua, ada yang sudah sepuh, ada yang pakai kursi roda juga," katanya.

Pria asal Jember, Jawa Timur itu mengaku sudah menghubungi pihak Kementerian Agama (Kemenag).  "Tadi kata Kemenang cuma bilang akan dilaporkan pimpinan," tuturnya.

Sunaryono dan rekan-rekannya pun merasa diberi harapan palsu oleh pihak agen. Padahal mereka sudah merasa senang karena pihak Kemenang bersama polisi turut mengantar sampai ke bandara.

Namun sampai saat ini dirinya belum ada kejelasan kapan bisa ke tanah suci. "Kayak masuk perangkap kita, dan sampai sekarang dibiarkan," tuturnya.(cr2/JPG)


JAKARTA - Sebanyak 300 calon jemaah umrah asal Jawa Timur telantar di Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta, Selasa (20/12) malam. Mereka adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News