Duh, Bahan Bakar Dua Kapal yang Tabrakan Tumpah Di Lokasi Kejadian

Duh, Bahan Bakar Dua Kapal yang Tabrakan Tumpah Di Lokasi Kejadian
MV Thorco Cloud. Foto: www.shipspotting.com

jpnn.com - BATAM - Selain kehilangan enam ABK, ternyata dua kapal yang terlibat tabrakan, Rabu (16/12) kemarin itu menimbulkan tumpahnya minyak di lokasi kejadian.

Belum diketahui apakah BBM tersebut tumpah dari kapal tanker atau dari mesih kapal argo MV Thorco Cloud usai bertubrukan. Masih bisa dipastikan karena masih diselidiki pihak terkait. Tapi pastinya, enam dari 12 ABK kapal MV Thorco Cloud yang hilang masih dalam pencarian tim SAR.

Kepala Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Batam, Gajah Rooseno menuturkan tabrakan kapal kargo MV Thorco Cloud dengan kapal tanker tersebut terjadi di Perairan Beranti, Belakangpadang, Batam, Rabu (16/12) malam.

Saat itu kapal kargo itu baru lepas tali dari Pelabuhan Batuampar. Setelah tabrakan, kapal MV Thorco Cloud mengalami kebocoran dan tenggelam.

“Untuk penyebab pasti tabrakan masih diselidiki. Sekarang fokus mencari ABK yang masih belum ditemukan,” ujar Rooseno, seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Rabu (16/12) malam.

Kapal kargo tersebut, kata Rooseno, bermuatan pipa untuk kebutuhan industri perminyakan.

Komandan Badan SAR Nasional Batam, Herminto, menambahkan timnya baru sampai di lokasi Rabu sekitar pukul 22.19 WIB menggunakan kapal Basarnas.

“Kami masih melakukan pencarian (ABK),” ungkapnya.

BATAM - Selain kehilangan enam ABK, ternyata dua kapal yang terlibat tabrakan, Rabu (16/12) kemarin itu menimbulkan tumpahnya minyak di lokasi kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News